Jumat, 02 Maret 2012

Sejarah panjang Nura Etsa

Nura Etsa punya sejarah yang lumayan panjang sebelum seperti sekarang, kami akan menceritakannya, mudah2an Anda tidak bosan ya.....kami hanya sekedar berbagi cerita, gini neh ceritanya.....:)

Yang ngebangun dari nol Nura Etsa (NE) adalah Bp. H. Hadi Sumarno atau kita manggilnya "Eyang kakung", beliau adalah pensiunan polisi satuan Brimob, beliau masih sehat loh sampe sekarang :)  almarhumah istrinya adalah seorang kepala sekolah dasar, beliau memiliki 10 orang anak. Setelah pensiun beliau mencoba membangun usaha untuk keluarganya, ini nih....berbagai usaha yang pernah beliau jalani (tapi tidak semua di ceritakan ya, soalnya lumayan banyak :-D )
Sebelum membangun NE, beliau pernah membuka warung kelontong di rumahnya, sebenarnya lumayan laris si, tapi karena sering kedatangan tamu tidak di undang, jadinya tutup deh....:)
Setelah itu berbagai usaha beliau jalani, mulai dari membuat permen jahe,
menjual: balon karbit, pakan ayam, kacang telor, kayu, ketela pohon, cengkeh, roti "manco", telor asin, kelapa, gula jawa, dll . Pernah juga jualan perhiasan emas. Pokoknya eyang kakung gigih banget  usahanya...
Cerita tempoe doeloenya sampe di sini aja.
Singkat cerita, setelah berbagai usaha di atas tadi, sekitar tahun 1984 ( bulan dan tanggalnya lupa )
mulailah Eyang kakung usaha kerajinan berbahan dasar kuningan ini, beliau di bantu oleh putra-putri dan beberapa karyawan, membuat berbagai lencana instansi pemerintah,  misalnya:  logo korpri, kepolisian, tentara, dll. beliau memasarkannya ke daerah bantul, klaten dan sekitarnya.
Dengan berjalannya waktu produk yang di hasilkan semakin beragam, antara lain plakat, ikat pinggang/sabuk, pin, medali, dll ( bisa dilihat pada label-produk ).
Alkhamdulilah.........sampe sekarang NE masih tetap bertahan diantara competitor yang ada, kami berkomitmen untuk menjaga kualitas produk kami, seperti motto kami:
" unggul dalam mutu, tepat di waktu "
Bagi kami kepercayaan pelanggan adalah yang utama.

Gitu deh ceritanya....mudah2n kegigihan eyang kakung dalam usahanya membahagiakan keluarga bisa jadi inspirasi untuk Anda....

salam :)

Jika Anda membutuhkan bantuan kami silahkan datang ke show room kami
Alamat : Jl. Kertawibawa Km. 1 Pasir Lor rt 2 rw2
Karanglewas - Purwokerto - Jawa Tengah
Telp : (0281) 639113 / 7648332



Tidak ada komentar:

Posting Komentar